Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Januari 2015, Smartphone Xiaomi Redmi 2 resmi diluncurkan dan siap dijual ke berbagai belahan dunia. Di Indonesia, kini Anda bisa memesan dan mengantongi Smartphone 4G ini dengan penawaran harga yang cukup terjangkau. Xiaomi memiliki dua buah slot SIM Card yang keduanya bisa berjalan di jaringan 4G LTE secara bersamaan. Walau dibanderol harga yang cukup terjangkau, Xiaomi tetap menyuguhkan spesifikasi tinggi sekelas Smartphone kelas menengah seperti: Processor Snapdragon 410 Quad Core 64-bit yang dijamin dapat menjalankan segala jenis Games bergrafis tinggi dengan lancar, serta layar 4.7 Inch beresolusi HD yang mengadopsi teknologi Sharp/AUO dan IPS (in plane switching). Dukungan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP mampu hasilkan foto yang lebih optimal.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 ditenagai Processor Snapdragon 410 Quad Core berkecepatan 1.2 GHz. Processor Cortex A53 ini memiliki kemampuan Processing yang 50% lebih tangguh dibanding pendahulunya yakni Cortex A7. Kehebatan Processor Redmi 2 memungkinkan Anda dapat menjalankan aplikasi atau Games dengan kebutuhan grafis yang berat. Berkat Hexagon DSP, Processor dapat mengefisienkan kinerja setiap Core sehingga dapat memperkecil konsumsi daya baterai. Ditambah lagi dengan arsitektur 64-bit, Redmi 2 dapat bekerja jauh lebih baik dibanding Smartphone konvensional dengan Processor 32-bit. Pengolah grafis Adreno 360 terintegrasi merupakan pengolah grafis sekelas Desktop PC yang mampu memuluskan tampilan grafis 3D saat Anda bermain Game.

Harga yang terjangkau tidak lantas membuat Xiaomi mengabaikan tampilan visual layarnya. Redmi 2 sudah mengadopsi layar sentuh dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kerapatan piksel 312 ppi (pixels per inch). Resolusi dan kerapatan layar yang tinggi membuat tampilan layar menjadi lebih tajam dan jernih. Teknologi layar IPS memungkinkan Anda dapat menikmati kualitas gambar yang konsisten walau dilihat dari sudut hingga 178 derajat. Ditambah lagi layar Smartphone sudah full laminasi sehingga tampilan warna dan gambar tetap jelas dan tidak terpengaruh pantulan cahaya dari luar.

Dapatkan hasil foto dan video yang tajam dan jelas melalui kamera utama beresolusi 8 Megapiksel milik Xiaomi Redmi 2. Kamera utamanya menggunakan teknologi Backside Illumination (BSI) sehingga Anda dapat mengambil gambar walau dalam kondisi pencahayaan minim. Sementara itu proteksi sensor inframerah dapat melindungi kamera dan meningkatkan kualitas foto saat digunakan di luar ruangan yang terang. Berbagai mode foto disediakan seperti: HDR, Panorama, FishEye, Voice Commands, dan masih banyak lagi. Kamera depan 2 Megapiksel dapat merekam dalam format 720p dan menyediakan berbagai filter unik. Hasil foto selfie semakin menarik walau tanpa Editing.

Xiaomi Redmi 2 berjalan dengan sistem operasi Android v4.4 KitKat yang hadir dengan pembaharuan desain, kemampuan multi-tasking yang lebih efektif dan efisien, performa lebih baik, serta fitur terbaru seperti Voice Command dan Immersive Mode yang memungkinkan Anda dapat menyembunyikan aplikasi atau apapun yang Anda inginkan. Selain itu terdapat fitur untuk mendukung kemampuan DUAL-SIM dan fitur Wireless Print yang artinya Anda dapat mencetak file atau apapun yang Anda butuhkan secara nirkabel pada printer yang sudah mendukung fitur Wireless Print. Tampilan antar muka MIUI 6 terintegrasi memungkinkan Anda dapat mengakses, kustomisasi, membuat Shortcut, atau mengubah animasi layar atau tema dengan mudah.
Spesifikasi Xiaomi Redmi2 Terbaru dan Harga
Tipe Prosesor
Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 with GPU Adreno 306 
Kecepatan Prosessor
Quad-core 1.2GHz 
Ukuran Layar
4.7 inch 
Tipe Layar
HD IPS fully laminated 
Resolusi Layar
1280 x 720 (312 PPI) 
Kedalaman Warna
16M colors 
Memori Internal
8GB Storage, 1GB RAM 
Tipe Kartu Memori
MicroSD 
Maks. Kapasitas Penyimpanan
32GB 
Kamera
·   Primary: 8 MP (3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash)  
·   Secondary: 2MP  
Audio
MP3/WAV/eAAC /Flac player 
Ragam Pesan
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM 
Koneksi Nirkabel
·   Wi-fi 802.11 b/g/n  
·   Bluetooth v4.0  
Antarmuka / Interface
·   microUSB v2.0  
·   USB OTG  
·   3.5mm jack  
Tipe Baterai
Li-ion polymer 
Kapasitas Baterai
2200 mAh 
Model SIM Card
Dual SIM 
Sistem Operasi
Androis OS v4.4.4 KitKat 
Jaringan
·   2G : GSM  
·   3G: WCDMA  
·   4G: FDD-LTE / TDD-LTE  
Kecepatan Data
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps 
GPS
GPS, GLONASS & AGPS 
Dimensi
134 x 67.2 x 9.4 mm 
Berat
134g 
Harga
Rp. 1.548.999,00

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kang Icung